Iklan Header

Cara Merawat Kulit Setelah Lepas Krim Dokter

Admin
Editor: Garutselatan.info Rabu, 12 Januari 2022, 08:57 WIB Last Updated 2022-01-12T01:57:28Z
Baca Juga
Cara Merawat Kulit Setelah Lepas Krim Dokter – selamat sore sahabat pembaca semoga selalu sehat dan selalu diberikan keberkahan serta selalu dalam lindungan Allah SWT.


 Cara Merawat Kulit Setelah Lepas Krim Dokter
Cara merawat kulit setelah lepas krim dokter sangat dibutuhkan untuk beberapa orang yang ingin menggunakan skincare tanpa resep. Namun, sebelum menerapkan hal itu sangat penting untuk mengetahui cara untuk lepas dari krim dokter terlebih dahulu ,Cara merawat kulit setelah terlepas dari krim dokter harus dilakukan secara bertahap.

Cara merawat kulit setelah lepas dari krim dokter mungkin sangat dibutuhkan. Sayangnya langkah ini sangat sulit dilakukan karena lantaran banyak orang yang tidak tahu cara mulainya dari mana. Terlebih lagi, cara lepas dari krim dokter pun bisa jadi tidak mudah dilakukan sebagian orang, Untuk mengetahui cara lepas dari krim Dokter sekaligus dengan cara merawat kulitnya, simak penjelasan nya dibawah ini:

Berikut ini 4 cara untuk lepas dari krim dokter yang bisa dicoba:


1. Kurangi dosis penggunaan krim dokter secara bertahap


Salah satu cara untuk lepas dari krim dokter adalah dengan cara mengurangi dosis krim yang diberikan oleh dokter secara bertahap. Anda bisa mengurangi dosis penggunaan secara perlahan, misalnya 2 kali dalam seminggu. Kemudian 2 hari dalam seminggu pada Minggu berikutnya sampai anda benar-benar lepas dari krim tersebut. Mengurangi penggunaan krim racikan dokter secara terburu-buru kemungkinan akan terjadi sesuatu yang tidak diingikan di kulit wajah.


2. Gunakan skincare baru secara bertahap



Pada dasarnya, sah-sah saja bila ingin menggunakan skincare yang dibeli dipasaran setelah menggunakan krim dokter. Tapi, harus dilakukan secara bertahap supaya skincare kita bisa beradaptasi dengan baik. Penggunaan produk skincare setelah lepas dari krim dokter yang dilakukan dengan cara buru-buru bisa jadi dapat meningkatkan resiko iritasi pada kulit yang tidak diinginkan.

 Sebagai solusinya, bisa dimulai dengan mencuci muka dengan sabun cuci terlebih dahulu. Kemudian ganti krim pagi dan malam hari yang diresepkan oleh dokter Dan pastikan Anda mengganti produk skincare baru dengan memberi sedikit jeda dari perwatan kulit yang.


3. Pilih skincare yang memiliki kandungan yang tepat dengan jenis dan masalah kulit


Memilih kandungan skincare baru sesuai dengan jenis dan masalah kulit yang dialami adalah cara untuk lepas dari krim dokter yang disarankan. Umumnya racikan krim dokter mengandung bahan aktif yang banyak dijual dipasaran. Hanya saja, dosis yang digunakan pada krim racikan dokter cenderung lebih kuat dan dosis yang sangat tinggi.

Jadi anda bisa menggunakan skincare yang memiliki kandungan yang hampir mirip dengan racikan krim dokter. Dengan kata lain, Anda bisa menggunakan skincare yang memiliki kandungan bahan aktif yang lebih ringan dari krim racikan dokter.


4. Konsultasi dengan dokter



Anda disarankan berkonsultasi dulu dengan dokter sebagai cara untuk bisa lepas dari krim dokter. Karena, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda dan memiliki masalah kulit tertentu. Jadi alangkah baiknya, berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan rekomendasi skincare yang tepat sesuai dengan penyebab masalah kulit yang kita alami. Cara merawat kulit setelah lepas dari krim dokter yang tepat, Sebenarnya cara merawat kulit setelah lepas dari krim dokter sama seperti melakukan perawatan sehari-hari.

Baca Juga: Sabun Pemutih Wajah Pria


Berikut cara untuk merawat kulit yang lepas dari krim dokter yang bisa dilakukan:



1. Rutin cuci muka


Cuci muka merupakan perawatan kulit yang paling mendasar bagi yang menggunakan krim dokter ataupun tidak. Cuci muka menggunakan sabun pembersih wajah bertujuan untuk mengangkat makeup, kotoran, minyak, dan sel kulit mati diwajah.

 Disarankan untuk mencuci wajah 2 kali sehari. Terlalu sering cuci muka juga bisa mengganggu minyak alami yang berfungsi melindungi Kulit. Hindari penggunaan pembersih wajah yang mengandung wewangian karena cenderung keras dikulit.


2. Gunakan pelembap


Anda bisa memilih pelembap yang tepat sebagai skincare terbaik setelah lepas krim dokter yang sesuai dengan jenis kulit. Tujuan pelembap adalah untuk melembapkan dan menghaluskan kulit wajah. Pelembap juga bisa berperan dalam menjaga struktur alami kulit, menyeimbangkan pH kulit, 

melingdungi kulit dari kerusakan paparan radikal bebas dan membantu sel kulit agar dapat bekerja secara optimal, Gunakan pelembab segera setelah cuci muka. Dengan demikian, kandungan pelembap bisa mengunci kadar air pada kulit sehingga mampu menyerap ke dalam kulit dengan baik.


3. Pakai Sunscreen


Penggunaan Sunscreen atau tabir Surya juga sangat penting untuk merawat kulit wajah. Karena, akan melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari. Dikarekan paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan kulit. Jika dibiarkan terus-menerus tanpa memberi perlindungan yang ekstra, maka akan menimbulkan kerutan dan bintik-bintik di wajah. Jika kulit kita terkena paparan sinar matahari lebih lama itu akan meningkatkan resiko terkena kanker kulit.

The American Cancer Society merekomendasikan penggunaan tabir surya yang mengandung SPF 30 setiap pagi hari sebagai skincare terbaik untuk mencegah kanker kulit. Bagi yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat sangat dianjurkan menggunakan tabir Surya yang berlabel noncomedogenic atau tidak rentan menyumbat ppori-pori. Dengan demikian, masalah jerawat dapat dihindari.


4. Gunakan kandungan skincare yang lembut


Pastikan Anda memilih skincare yang memiliki kandungan yang lembut di kulit wajah dan yang sangat sedikit resikonya dalam mengiritasi kulit wajah kita. Hindari produk skincare yang akan beresiko membuat kulit iritasi, seperti toner dan produk yang memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi, serta produk yang mengandung pewangi buatan, sulfat, dan etil alkohol.


5. Pilih produk yang berlabel hypoallergenic


Pastikan anda memilih produk skincare yang berlabel hypoallergenic atau skincare yang tidak rentan menyebabkan alergi. Meski demikian, Anda tetap perlu melakukan tes pada kulit terlebih dahulu untuk mengetahui ada tidaknya reaksi negatif pada kulit setelah menggunakan skincare baru.


6. Jangan memencet jerawat


Memencet jerawat dapat mengganggu proses penyembuhannya. Memencet jerawat dapat membuat bakteri penyebab jerawat menyebar sehingga akan muncul jerawat lainnya. Selain itu, memencet jerawat juga dapat meningkatkan resiko timbulnya bekas jerawat di kemudian hari.


7. Minum air putih


Dengan banyak minum air putih. Karena setiap sel dalam tubuh kita membutuhkan asupan cairan. Pada kulit, asupan cairan sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit wajah kita. Maka dari itu, sangat penting memenuhi asupan cairan untuk menutrisi kulit kita supaya tetap terjaga kelembapannya.


8. Makan makanan yang bergizi


Selain banyak minum air putih, kulit kita juga butuh nutrisi dari makanan yang bergizi seperti buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian, dan protein untuk kesehatan kulit kita termasuk untuk kesehatan tubuh kita sekaligus. 

Cara lepas dari krim dokter mungkin dibutuhkan bagi sebagian orang karena ingin beralih ke produk skincare yang dijual dipasaran. Meski boleh saja dilakukan, alangkah baiknya anda berkonsultasi dulu dengan dokter kulit dulu sebelum memutuskan untuk menggunakan skincare yang dijual dipasaran.


Demikianlah informasi tentang cara merawat kulit setelah lepas krim dokter yang dapat kami sampaikan semoga bisa membantu permasalahan kulit yang Anda alami. Sekian dan terima kasih.


Pencarian yang banyak dicari:
  • mengatasi breakout setelah lepas krim dokter
  • cara beralih dari krim dokter ke wardah
  • berapa lama menetralkan wajah dari krim dokter
  • cara menetralkan wajah dari cream pemutih
  • cara berhenti krim dokter tanpa breakout
  • wajah kusam setelah lepas krim dokter
  • efek samping lepas krim dokter
  • cara menetralkan wajah dari krim dokter


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+