Iklan Header

4 Cara Mengatasi Telinga Tersumbat Kotoran Keras

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 08 Februari 2022, 08:12 WIB Last Updated 2022-02-08T01:12:40Z
Baca Juga
C

ara Mengatasi Telinga Tersumbat Kotoran Keras – Assalamu’alaikum selamat siang sahabat GSN dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga senantiasa selalu berada dalam lindungan allah swt, serta selalu diberi rezeki yang melimpah dan berkah, aamiin.

4 Cara Mengatasi Telinga Tersumbat Kotoran Keras


Telinga Tersumbat sangatlah membuat tidak nyaman ya, telinga tersumbat yaitu gangguan pada telinga yang mana bisa disebabkan oleh beberapa faktor salahsatunya oleh kotoron yang keras, penyebab dari keras tersebut mungkin kalian jarang melakukan pembersihan terhadap kotoran yang ada dalam telinga sehingga lambat laun akan mengeras.


Bagi penderita yang mana telinganya tersumbat mereka tidak hanya akan mengalami kesulitan dalam mendengar saja, tetapi telinga tersumbat juga dapat menyebabkan bunyi dengung, pusing, nyeri, dan masih banyak yang lain lagi.
 

Lalu sekarang bagaimana cara mengatasi telinga tersumbat dengan kotoran keras? Memang pengobatan untuk hal ini bisa dilakukan dengan sederhana dan mandiri ya, lantas apa saja yang harus kita lakukan? Yuk langsung saja simak ulasan di bawah ini dengan baik!


Berikut Ini 4 Cara Mengatasi Telinga Tersumbat kotoran Keras:



1. Mengompres Telinga Menggunakan Air Hangat


Cara mengatasi telinga tersumbat yang pertama ini adalah dengan mengompres telinga menggunakan air hangat, dimana dengan melakukan pengonpresan dengan air hangat ini dapat memgencerkan lendir yang telag menumpuk dan sekaligus dapat memperlebar pembuluh darah. Selain itu dapat mengurangi rasa sakit juga. Adapun caranya seperti ini:



Baca Juga:4 Cara Mengobati Mata Merah Dan Berair



  • Rendam kain bersih dalam air hangat suam kuku 40-50°C
  • Lalu peras sampai lembab.
  • Tempelkan pada teling tersebut selama 5-10 menit.
  • Melakukan hal ini tidak boleh sampai 20 menit dan juga tidak boleh dilakukan dimana telinga terlihat membengkak.

2. Teteskan baby oil atau minyak kayu putih pada telinga


Ketika mengalami telinga tersumbat, maka sangat bisa sekali kalian lakukan dengan meneteskan minyak zaitun, minyak kayu putih caranya panaskan minyak pada sendok, cukup hangat saja ya, lalu pindahkan ke pipet, miringkan kepala dan teteskan minyak yang sudah ada dalam pipet tersebut tahan 10-15 detik, lakukan hal ini dengan berulang selama 5 hari.
 

3. Meminum Obat Dekongestan


Perlu diketahui bahwa obat ini mampu mengurangi pembengkakan selaput lendir dan tekanan pada telinga. Ini bisa kalian lakukan dimana ketika dengan cara alami tidak juga membaik maka kalian bisa mengonsumsi obat ini ya.


4. Melakukan Manuver Atau Tekhnik Pasif


Dimana perlu diketahui ya, bahwa tekhnik fasip ini dapat membantu tabung eustachius yang tersumbat untuk membuka sehingga mengurangi tekanan pada telinga yang tersumbat. Dan kalian bisa mempraktikan tekhnik ini dengan mengunyah permen karet atau dengan minum air putih.


Artikel Terkait:

Demikianlah artikel seputar 4 Cara Mengatasi Telinga Tersumbat Kotoran Keras semoga bermanfaat jangan lupa juga untuk share artikel ini ke media sosial lainnya, sekian dan terimakasih wassalamu’alaikum.


pencarian yang banyak dicari:

  • cara mengeluarkan kotoran telinga tanpa dikorek
  • obat telinga tersumbat kotoran
  • doa telinga tersumbat
  • cara mengompres telinga tersumbat
  • cara mengobati telinga budek sebelah kanan
  • cara mengeluarkan kotoran telinga secara alami
  • telinga tersumbat sebelah
  • telinga seperti tersumbat


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+