Iklan Header

5 Cara Mengobati Sakit Pinggang Belakang

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 08 Februari 2022, 14:01 WIB Last Updated 2022-02-08T07:01:38Z
Baca Juga
C

ara Mengobati Sakit Pinggang Belakang – Assalamu’alaikum selamat sore sahabat setia GSN dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada didalam kesehatan dan juga perlindungan dari allah swt, serta selalu diberi rezeki yang melimpah serta berkah aamiin.

5 Cara Mengobati Sakit Pinggang Belakang


Sakit Pinggang Belakang dapat dirasakan oleh siapa saja ya, dan bisa saja terjadi oleh beberapa sebab, seperti pergantian posisi yang mendadak hingga mengangkat barang terlalu berat. Ketika sedang merasakan sakit pinggang ini maka sebaiknya kalian kurangi olahraga yang dapat memicu sensi lebih sakit, posisi tidur, posisi duduk yang salah.


 Lalu bagaimana cara meredakan sakit pinggang belakang? Sepertinya sangat banyak sekali pertanyaan sekilas cara mengatasinya, namun meredakan sakit ini bisa dimulai terlebih dahulu dengan mengatasi penyebab nyeri tersebut ya, misal penyebanya karena posisi tidur maka sebaiknya benarkan posisi ketika tidur anda. Disini kami akan membahas mengenai Cara mengobati sakit pinggang belakang, yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik!


Berikut Ini 5 Cara Mengobati Sakit Pinggang Belakang:



1. Tidak Terlalu Lama Berbaring Di Tempat Tidur


Setiap orang ketika sedang merasakan sakit maka akan memperbanyak berbaring di tempat tidur ya, naumun ketika sakit pinggang belakang terjadi, ini adalah cara yang kurang tepat ya sobat, lakukan dengan hati hati aktifitas untuk mempercepat pemulihan sakit tersebut.


2. Kompres Dingin


Lakukan pengompresan dingin di area pinggang yang sakit, salahsatunya dengan menggunakan es batu, hal ini dilakukan untuk mengurangi bengkak yang terjadi pada pinggang yang sakit, lakukan hal ini 2 sampai 3 hari.



Baca Juga: 4 Cara Mengobati Telinga Budek Secara Alami


3. Kompres Hangat


Selain dengan menggunakan kompres dingin maka disini kalian juga memakai kompres hangat ya sobat, dimana hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa sakit, mengurangu peradangan, melemaskan otot, meningkatkan aliran darah. Silahkan lakukan pengompresan ini selama 20-30 menit, setiap 2 atau 3 jam.


4. Terapi Khusus


Ada banyak jenis terapi khusus untuk sakit pinggang belakang ya sobat, berikut ini beberapa terapi khusus:
  •  Fisioterapi, terapi ini bertujuan untuk memperbaiki postur tubuh, serta menguatkan dan meningkatkan kelenturan pada otot pinggang.
  • Traksi, terapi ini adalah terapi dengan beban untuk memperbaiki posisi tulang belakang secara bertahap.
  • TENS, terapi ini berguna untuk menghentikan rasa sakit yang terjadi pada sistem saraf.

5. Tetap Beraktivitas


Ketika mengalami sakit pinggang ini disarankan agar tidak terlalu banyak istirahat, karena hal ini akan mengakibatkan otot pinggang melemah. Dan sangat di anjurkan untuk melakukan olahraga yang ringan seperti, yoga, berjalan cepat, berenang dan melakukan peregangan otot. Namun ingat hindari aktivitas yang berat untuk proses penyembuhan.


Artikel Terkait:
Demikianlah artikel seputar 5 Cara Mengobati Sakit Pinggang Belakang semoga bermanfaat jangan lupa juga untuk share artikel ini ke media sosial lainnya, sekian dan terimakasih wassalamu’alaikum.


pencarian yang banyak dicari:

  • cara mengatasi sakit pinggang belakang bawah
  • cara mengobati sakit pinggang dengan jahe
  • cara mengobati sakit pinggang dengan daun sirih
  • posisi tidur saat sakit pinggang
  • 8 cara mengatasi sakit pinggang
  • cara mengatasi sakit pinggang tanpa obat
  • penyebab sakit pinggang belakang
  • cara mengobati sakit pinggang sebelah kiri



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+