Iklan Header

Penyebab Leukimia Pada Anak

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 08 Februari 2022, 10:40 WIB Last Updated 2022-02-08T03:40:09Z
Baca Juga
P

enyebab Leukimia Pada Anak – Assalamu’alaikum selamat malam sahabat GSN semua dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan selalu diberi rezeki yang melimpah dan berkah, aamiin.

Penyebab Leukimia Pada Anak 


Leukimia seringkali terjadi pada anak-anak atau remaja, hal ini terjadi karena sel darah putih abnormal yang terbentuk dalam sumsum tulang, dimana dengan cepat melakukan perjalanan melalui aliran darah dan mengeluarkan sel-sel sehat.


Penyakit leukimia ini dapat menyebabkan fungsi tulang sumsum terganggu, sampai proses kegiatan produksi darah dapat terganggu tidak berjalan dengan lancar. Anak yang mengalami leukimia biasanya mengalami anemia, mudah mengalami pendarahan, dan mudah terkena dengan infeksi.


Perlu diketahui juga bahwa penyebab dari leukimia itu sendiri dapat berawal dari hal yang sepele yang mungkin sering dilakukan setiap hari, lalu apa saja penyebab dari leukimia pada anak? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik!


Berikut Ini Penyebab Leukimia Pada Anak:



1. Perabotan Rumah Tangga


Sudah banyak peneliti yang menyatakan bahwa kebanyakan anak yang menderita leukimia bisa disebabkan oleh karpet, gorden, gelas, cat dinding sampai pestisida dan pembersih. Mengapa bisa begitu? Karena kandungan didalam barang barang tersebut memiliki kandungan perchlorethylene yang bisa ditemukan pada tukang semir sepatu ataupun pembersih kayu. Paparan zat kimia tersebut masuk kedalam tubuh melewati udara yang terhirup oleh pernafasan.


2. Faktor Genetik


Adapun penyebab berikutnya adalah bisa berupa faktor dari dalam, dimana penyebabnya tidak hanya berupa faktor dari luar namun bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Ketika dimana dalam keluarga kalian ada yang mempunyai riwayat penyakit leukimia, maka sebagian besar itu bisa menjadi salahsatu penyebabnya, maka berhati-hatilah.

 

Baca Juga:5 Penyebab  Benjolan Di Payudara

 


3. Asap Rokok


Perlu diketahui bahwa asap rokok bisa menjadi penyebab leukimia pada anak, jadi ketika anda seorang perokok kalau bisa hentikan hal itu dan jika tidak bisa maka jauhi anak ketika akan merokokok. Tidak hanya akan membuat sesak nafas anak, bahkan bisa sampai terkena kanker, paru-paru.


4. Adanya Virus Menggangu Metabolisme Tubuh


Berikutnya yang menjadi penyebab leukimia pada anak bisa disebabkan oleh virus, banyak sekali virus yang dapat mengganggu metabolisme pada anak seperti, feline dan retrovirus, jadi untuk para bunda agar selalu menjaga kebersihan anaknya ya.


5. Kelainan Sejak Lahir


Penyebab terakhir ini tidak bisa dipungkiri ya bunda, penyebab ini mungkin bukan berasal dari faktor genetik namun ini kelainan yang terjadi pada sikecil dari lahir. Kelainan seperti Down Syndrome ini dapat menyebabkan leukimia pada anak.


Artikel Tekait:
Demikianlah artikel seputar 5 Penyebab Leukimia Pada Anak semoga bermanfaat, jangan lupa juga untuk share artikel ini ke Media Sosial Lainnya, sampai jumpa kembali di artikel berikutnya, sekian dan terimakasih Wassalamu’alaikum.


pencarian yang banyak dicari:


  • makanan penyebab leukimia pada anak
  • gejala awal leukimia pada anak
  • gejala leukemia pada anak 2 tahun
  • penyebab leukemia pada remaja
  • mencegah leukimia pada anak
  • deteksi dini leukemia pada anak
  • leukemia pada anak pdf
  • memar pada anak leukemia




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+