Iklan Header

5 Penyebab Telinga Bunyi Dug-Dug

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 08 Februari 2022, 10:48 WIB Last Updated 2022-02-08T03:48:29Z
Baca Juga
P

enyebab Telinga Bunyi Dug-Dug – Assalamu’alaikum selamat pagi sahabat setia GSN dimanapun kalian berada semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan senantiasa selalu diberi rezeki yang melimpah serta berkah, aamiin.

5 Penyebab Telinga Bunyi Dug-Dug


Penyebab Telinga Bunyi Dug dug biasanya disebabkan oleh kerusakan atau hilangnya sel rambut sensorik di koklea, atau telinga bagian dalam. Ketika telinga mengalami sebuah gangguan maka akan menyebabkan rasa ketidak nyamanan, bahkan akan mengalami kecemasan dan insomnia. Ketika terjadi bunyi di telinga itu bisa disebabkan oleh adanya kotoran ditelinga ya sobat jadi rajin-rajinlah membersihkan telinga, namun selain itu ada beberapa lagi penyebab telinga bunyi dug dug, yuk langsung saja simak ulasan di bawah ini dengan baik!


Berikut Ini 5 Penyebab Bunyi Dug dug:



1. Infeksi Pada Telinga Bagian Tengah


Infeksi Telinga Tengah atau bisa juga disebut dengan otitis media bisa menjadi salahsatu penyebab telinga berbunyi dug dug. Hal ini terjadi ketika Kuman terperangkap didalam tabung pendengaran, yaitu sebuah tabung kecil yang membentang dari telinga tengah ke bagian belakang tenggorokan.


 Hal ini tejadi biasanya karena terhalang atau tersumbat oleh lendir yang mana hal ini kerap kali sering terjadi pada anak-anak dibanding dengan dewasa. Dimana ketika terjadinya akibat infeksi ini maka akan terjadinya gejala- gejala yang lainnya seperti demam, sakit telinga, vertigo, dan kehilangan pendengaran.


2. Kehilangan Pendengaran


Ketika memasuki usia lanjut , maka seseorang tersebut akan mengalami kehilangan pendengaran dan menjadi kemungkinan besar mengalami telinga yang berdengung, namun disini perlu di ingat bahwa tidak semua usia lanjut menjadi penyebab telinga bunyi dug dug. Namun selain itu dengan mendengarkan suara yang lebih keras akan menyebabkan telinga bunyi dug dug dan lambat laun akan mengakibatkan tinnitus.
 


Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Badan Gemetar

 


3. Penyakit Meniere


Perlu diketahui bahwa penyakit ini merupakan kondisi dimana kurang dipahami yang mana biasanya terjadi pada satu telinga saja. Selain menyebabkan tinnitus penyakit ini dapat menyebabkan rasa pusing yang berlebihan, mual, muntah dan sakit kepala. Penyebab dari penyakit ini berhubungan dengan cairan pada telinga bagian dalam yang memungkin adanya komponen genetik .



4. Perubahan Aliran Darah


Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan telinga berdengung, dimana kadang perubahan aliran darah ini dapat menyebabkan jenis telinga berdengung yang disebut pulsatile tinnitus yang mana memiliki sensi detak jantung pada telinga.


5. Kotoran Pada Telinga


Terlalu banyak kotoran pada telinga dapat mengalami gangguan pendengaran ya sobat, dan sebaiknya ketika akan membersihkan kotoran pada telinga haru disertai dengan kehati hatian dan hindari alat pembersih telinga yang beredar di zaman sekarang.


Nah itulah beberapa  Penyebab Telinga Bunyi Dug Dug, sekarang kalian bisa memahami penyebab dari bunyi dug dug pada telinga kalian. Setelah mengetahui beberapa penyebabnya maka kalian segera hindari yang dapat memicu terjadi gangguan pada telinga.


Artikel Terkait:

Demikianlah artikel seputar 5 Penyebab Telinga Bunyi Dug Dug semoga bermanfaat jangan lupa juga untuk share artikel ini ke seluruh media sosial yang lainnya, sekian dan terimakasih Wassalamu’alaikum.


pencarian yang banyak dicari:

  • cara mengatasi telinga kanan bunyi dug dug
  • cara mengatasi telinga bunyi dug dug
  • telinga berbunyi duk duk sebelah kanan
  • arti telinga bunyi dug dug
  • telinga berbunyi dug dug sebelah kiri
  • arti telinga kiri bunyi dug dug menurut islam
  • telinga berbunyi duk duk menurut islam
  • arti telinga kiri bunyi dug dug menurut primbon jawa


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+