Iklan Header

4 Cara Mengatasi Badan Gemeteran

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 08 Februari 2022, 10:43 WIB Last Updated 2022-02-08T03:43:52Z
Baca Juga
C

ara Mengatasi Badan Gemeteran – Assalamu’alaikum selamat siang sahabat setia GSN dimanapun kalian  berada semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga selalu berada dalam  lindungan Allah swt, serta selalu diberi rezeki yang melimpah serta berkah, aamiin.

4 Cara Mengatasi Badan Gemeteran


Badan Gemeteran atau bisa disebut kontraksi otot ritmis, atau berirama yang tidak sengaja atau tidak terkendali dan menyebabkan gerakan gemeter disatu atau lebih bagian didalam tubuh. Hal ini sering terjadi di tangan. Namun lengan, kaki, kepala, badan, bahkan suara juga bisa bergetar tanpa terkendali.


 Gerak atau gemetar ini sering terjadi dengan spontan dan berhenti dengan sendirinya, dimana hal ini tidak akan terjadi kondisi yang berbahaya dan tidak menunjukkan adanya kondisi medis yang begitu serius. Dengan adanya gemetar ini akan membuat ketidaknyamanan bagi yang mengalaminya. Tremor ini sangat sering terjadi pada usia dewasa, orang tua dan paruh baya.


Lalu bagaimana cara mengatasi Badan Gemeter? Bagi penderita ini mungkin tidak terlalu membutuhkan obat ataupun pengobatan tertentu, terutama ketika gejala tersebut ringan. Namun ketika mengalami suatu keganjalan maka sebaiknya segera periksa dan berkonsultasi ke dokter, Adapun kali ini kami akan membahas mengenai beberapa obat atau jenis pengobatan untuk mengatasi Tremor didalam tubuh. Yuk langsung saja simak ulasan di bawah ini dengan baik!


Berikut Ini 4 Cara Mengatasi Badan Gemeteran:



1. Obat Beta Blocker


Perlu diketahui bahwasanya obat ini biasanya digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, dimana jenis obat ini selain until mengobati hipertensi ternyata ini juga bisa mengatasi tremor.


2. Obat Penenang


Kedua, obat penenang seperti alprazolam dan clonazepam, bisa membantu orang orang mengobati tremor yang terjadi, namun perlu menjadi sebuah catatan juga bahwasanya pemakaian obat ini tidak berlaku untuk masa jangka panjang, karena memiliki efek samping seperti mengantuk, konsentrasi yang buruk, sampai ketergantungan fisik.



Baca Juga: Penyebab Leukimia Pada Anak

 


3. Suntik Botox


Selanjutnya disini, suntikan botulinum toxin atau botox ternyata dapat mengobati beberapa jenis tremor, dimana suntikan ini dapat meredakan getaran- getaran selama 3 bulan, tetapi perlu menjadi bahan pertimbangan juga dikarenakan suntikan ini juga memiliki efek samping seperti dapat melemahnya otot,suara serak dan susah menelan.


4. Terapi


Tidak hanya menggunakan medis saja untuk mengatasi tremor ini dapat dilakukan dengan terapi, banyak sekali jenis terapi seperti terapi fisik, terapi wicara, dan terapi okupasi yang mana ini berfungsi untuk mengendalikan kondisi, dan secara perlahan dapat menyembuhkan tremor tersebut hanya saja memerlukan waktu yang cukup tidak terburu-buru.


Artikel Terkait:



Demikianlah artikel seputar 4 Cara Mengatasi Badan Gemeteran yang kami sampaikan semoga bermanfaat, jangan lupa juga untuk share artikel ini ke media sosial lainnya ya sobat, sekian dan terimakasih, wassalamu’alaikum.


pencarian yang banyak dicari:

  • obat tradisional badan gemetaran
  • cara mengatasi badan gemetaran
  • badan gemetar akibat asam lambung
  • cara mengatasi badan gemetar dan lemas
  • penyebab badan gemetaran
  • obat badan gemetaran
  • cara mengatasi tangan gemetar dan jantung berdebar
  • cara mengatasi tremor di usia muda secara alami


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+