Iklan Header

5 Penyebab Benjolan Di Payudara

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 08 Februari 2022, 10:26 WIB Last Updated 2022-02-08T03:26:42Z
Baca Juga
P

enyebab Benjolan Di Payudara – Assalamu’alaikum selamat siang dimanapun kalian berada semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga diberi rezeki yang berkah dan melimpah, aamiin.

5 Penyebab Benjolan Di Payudara


Benjolan Di Payudara kerap kali menjadi suatu kecemasan bagi perempuan, karena hal itu dapat memicu dan berpotensi sebagai kanker. Akan semakin tambah panik ketika mengalami benjolan dalam payudara disertai dengan adanya rasa sakit yang berkelanjutan.



Berikut Ini 5 Penyebab Benjolan Di Payudara:



1. Payudara Padat


Perlu diketahui bahwa payudara memiliki kombinasi jaringan lemak dan jaringan ikat, Dimana ketika seorang perempuan dengan payudara padat sangat banyak memiliki jaringan ikat dan mempunyai sedikit jaringan lemak, sehingga sangatlah tidak mudah untuk membedakan apakah benjolan biasa atau malah justru benjolan dari penyakit kanker. Kalian harus pastikan hal tersebut dengan berkonsultasi ke dokter.


2. Kista


Setiap perubahan jaringan payudara bisa disebabkan oleh fibrosis atau bisa disebut dengan kista, yang mana ini umumnya bersifat jinak. Biasanya area yang terkena fibrosis akan terasa lebih kenyal, kencang, bahkan sulit untuk disentuh. Nah sementara dengan itu kista biasanya berbentuk bulat, bisa bergerak-gerak,dan benjolan cairan ini biasanya terjadi pada wanita usia 40 tahun.






Dimana biasanya kista ini akan semakin besar jika mendekati siklus haid, namun perlu di garis bawahi bahwa kista tidak disebabkan oleh haid. Untuk mengurangi terkena kista kita bisa mengurangi asupan kafein dan nikotin yang mana hal itu dapat menjadi penyebabnya.


3. Tumor


Salahsatu penyebab terjadinya benjolan pada payudara adalah fibroadenoma atau bisa disebut dengan tumor jinak, biasanya paling umum terjadi pada wanita usia 20 sampai 30 tahun. Perlu diketahui bahwa Fibroadenoma ini sangatlah memiliki banyak variasi, ada yang berbentuk kencang, halus atau bisa seperti karet dan yang memiliki bentuk seperti marmer, meskipun tidak berbahaya namun jika tumor ini terus berkembang maka ini akan mempengaruhi penampilan dan bentuk payudara.


4. Gumpalan Darah


Jarang terdengar dan langka bahwa benjolan disebabkan oleh gumpalan darah, atau pembekuan darah di pembuluh darah yang mana pas di bawah kulit, biasanya jika terjadi benjolan akibat gumpalan darah ini yaitu dengan merasakan adanya goresan yang menonjol dan kadang akan terasa sakit ketika di raba atau ditekan.


5. Haid


Pada saat terjadi datang bulan, tentunya hormon akan mengalami perubahan dan dapat memperburuk dari semua masalah jaringan payudara. Menstruasi juga dapat menyebabkan payudara kalian berasa bengkak dan kerap kali merasakan adanya perbedaan.
 

Artikel Terkait:


Demikianlah 5 Penyebab Benjolan Di Payudara yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat, jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial lainnya, sekian dan terimakasih Wassalamu’alaikum.


pencarian yang banyak dicari:

  • obat penghancur benjolan di payudara
  • cara menghilangkan benjolan di payudara kiri
  • cara menghilangkan benjolan di payudara kanan
  • makanan untuk menghilangkan benjolan di payudara
  • doa menghilangkan benjolan di payudara
  • makanan penyebab benjolan di payudara
  • cara menghilangkan benjolan pada payudara
  • olahraga untuk menghilangkan benjolan di payudara


Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+