Iklan Header

6 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Di Malam Hari

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 08 Februari 2022, 14:08 WIB Last Updated 2022-02-08T07:08:04Z
Baca Juga
C

ara Mengatasi Hidung Tersumbat Di Malam Hari – Assalamu’alaikum selamat pagi sahabat GSN dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga senantiasa diberi rezeki yang melimpah dan berkah, aamiin.

6 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Di Malam Hari


Hidung Tersumbat sangat tidak nyaman sekali ya sobat, dimana ketika kita mengalami hidung tersumbat kita akan merasakan engap dan bernafas tidak lega, terutama ketika tersumbat terjadi di malam hari hendak tidur itu kerap kali sering terjadi dikarenakan dengan suhu yang dingin.




Berikut Ini 6 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Di Malam Hari:



1. Mandi Air Hangat Sebelum Tidur


Dimana ketika mandi dengan air hangat itu dapat menyebabkan membuka sinus, dan ketika mengucurkan air hangat ketika mandi dapat mengeluarkan lendir yang tersumbat di hidung.
 

2. Gunakan Larutan Saline


Ketika mengalami hidung tersumbat maka kalian bisa menggunakan obat semprot hidung yang mana berisi dan sedikit garam dimana hal itu dapat membantu mengatasi hidung yang tersumbat.


3. Meminum Teh Hangat


Ketika pada malam hari mengalami hidung tersumbat maka silahkan kalian mencoba untuk menghangatkan badan yaitu salahsatunya dengan meminum teh, dan untuk menambahkan khasiat yang lainnya maka disini silahkan kalian bisa menambahkan madu dan lemon.


Baca Juga:5 Cara Mengobati Sakit Pinggang Belakang 


4. Uap Wajah


Sudah banyak terbukti bahwa dengan melakukan penguapan pada wajah dapat mengencerkan lendir yang mana terdapat pada hidung yang tersumbat, maka hal ini silahkan kalian lakukan dimana harus dengan hati-hati.


5. Mengoleskan Minyak Atsiri Ke Dada


Ketika mengalami hidung tersumbat maka boleh kalian melakukan hal ini yaitu dengan mengoleskan minyak atsiri ke dad dimana ini akan membantu meredakan pilek hingga hidung tersumbat dan membuat nafas lega dan plong. Namun perlu menjadi catatan maka sebaiknya campurkan minyak atsiri dengan carrier oil untuk pencegahan terjadinya iritasi pada kulit.


6. Minum Obat


Ketika kalian tidak juga cukup membaik dengan menggunakan hal tersebut maka kalian harus segera mengonsumsi obat ya, baik itu dari bahan alami seperti mengunyah bawang putih.



Artikel Terkait:



Demikianlah artikel seputar 6 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Di Malam Hari, semoga bermanfaat dan menjadi refeensi yang baik, jangan lupa juga untuk share artikel ini ke berbagai media sosial lainnya untuk berbagi informasi dengan sahabat yang lainnya. Sampai jumpa kembali di artikel berikutnya, Sekian dan terimakasih.


pencarian yang banyak dicari:


  • mengatasi hidung tersumbat pada anak di malam hari
  • cara mengatasi hidung tersumbat saat tidur secara alami
  • cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi di malam hari
  • cara mengatasi hidung tersumbat tapi tidak pilek
  • posisi tidur saat pilek mampet
  • cara mengatasi hidung mampet sebelah
  • cara mengatasi hidung tersumbat pada anak
  • cara mengatasi hidung tersumbat pada anak secara alami


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+