Iklan Header

5 Cara Mengobati Pilek Yang Tak Kunjung Sembuh

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 08 Februari 2022, 14:15 WIB Last Updated 2022-02-08T07:15:53Z
Baca Juga
C

ara Mengobati Pilek Yang Tak Kunjung Sembuh – Assalamu’alaikum selamat siang sahabat setia GSN dimanapun anda berada semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga senantiasa selalu diberi rezeki yang melimpah dan berkah, Aamiin.

5 Cara Mengobati Pilek Yang Tak Kunjung Sembuh


Pilek merupakan infeksi yang terjadi pada saluran pernafasan yang mana ini di sebabkan oleh rhinovirus, siapa saja dapat mengalami pilek ini terutama pada musim pancaroba, dan musim hujan. Ketika kalian mulai tidak nyaman dengan pilek yang melanda maka jangan khawatir segera lakukan pengobatan dengan bahan yang alami, Yuk langsung saja simak ulasan di bawah ini dengan baik dan benar!


Berikut Ini 5 Cara Mengatasi Pilek Yang Tak Kunjung Sembuh:



1. Jahe


Pertama, untuk mengatasi pilek kalina bisa membuat ramuan dengan jahe, banyak sekali manfaat dari jahe ini salahsatunya adalah dapat melemaskan otot saluran pernapasan sehingga melegakan hidung yang tersumbat, sehingga ketika pilek bisa bernafas dengan lega.


 Dan tentunya bisa menaikan stamina dalan tubuh kita ya Kalian cukup mempunyai satu sampai 2 ruas jahe kemudian cuci dengan bersih, lalu parut, setelah itu rebus, dan silahkan kalian minum air rebusan jahenya selagi hangat.


2. Garam


Kedua, ketika pilek mulai menyerang maka kalian bisa segera mengatasinya dengan hal yang sederhana, yang mana bisa dilakukan dengan mandiri di rumah, yaitu dengan garam, sudah banyak terbukti bahwa garam bisa dijadikan sebagai obat alami pilke ya. 


Dimana dengan berkumur dengan air garam dapat mencegah pilek semakin parah, dan membantu mencairkan lendir yang menempel di dinding hidung ataupun tenggorokan. Caranya cukup mudah kalian hanya tinggal larutkan setengah sendok garam ke dalam gelas yang sudah ada air hangat, lalu kalian kumur-kumur selama beberapa detik.



3. Menghirup Uap Hangat


Next ketiga, ketika kalian tidak mau mengonsumsi obat, maka dengan cara alamipun kalian bisa mengatasi pilek loh, yaitu dengan menghirup uap hangat, dimana ini dapat mengencerkan lendir dan melemaskan saluran hidung yang bengkak.
 


Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Di Malam Hari


4. Menggunakan Pelembab Udara


Pada dasarnya pilek akan semakin parah dimana ketika kita sedang berada dalam suhu yang dingin, dan udara kering di ruangan ber Ac bisa mengakibatkan tenggorokan semakin gatal. Nah dengan itu kalian bisa menggunakan humidifier atau alat pelembab udara, dimana ini dapat membantu melegakan dalam bernafas.


5. Perbanyak Mengonsumsi Vitamin C


Sudah diketahui ya bahwa vitamin c dapat meningkatkan imun tubuh, dan dimana vitamin c biasanya terdapat pada buah buahan, dan dimana ketika kalian sedang pilek maka kalian bisa mengonsumsi lemon, jeruk, belimbing, jambu, stroberi dan pepaya.


Artikel Terkait:

Demikianlah artikel Seputar 5 Cara Mengatasi Pilek Yang Tak Kunjung Sembuh semoga bermanfaat jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial lainnya, sekian dan terimakasih, Wassalamu’alaikum.


pencarian yang banyak dicari:


  • cara mengobati pilek berkepanjangan
  • cara mengobati pilek yang tak kunjung sembuh secara alami
  • pilek tak kunjung sembuh dan bau
  • cara menyembuhkan pilek dalam sehari
  • pilek tak kunjung sembuh covid
  • cara menghilangkan pilek dalam 5 menit
  • cara mengatasi anak pilek berkepanjangan
  • pilek 3 minggu belum sembuh


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+