Iklan Header

7 Cara Mengatasi Hidung Mampet Pada Bayi

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 08 Februari 2022, 14:28 WIB Last Updated 2022-02-08T07:28:02Z
Baca Juga
C

ara Mengatasi Hidung Mampet Pada Bayi – Assalamu’alaikum selamat pagi sahabat GSN dimanapun kalian berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga selalu diberi rezeki yang melimpah dan berkah, aamiin.

7 Cara Mengatasi Hidung Mampet Pada Bayi 


Hidung Mampet sering kali menjadi sebuah ketidaknyamanan bagi kita sendirinya sobat, apalagi ketika hidung mampet terjadi pada sikecil, pasti sikecil akan lebih merasakan ketidaknyamanan dan sikecil pasti akan rewel, dan bunda pasti akan merasa kebingungan dan bertanya-tanya, hal apa yang harus dilakukan ketika si kecil mengalami hidung mampet? Yuk bunda langsung saja simak ulasan dibawah ini mengenai Cara Mengatasi Hidung Mampet Pada Bayi!


Berikut Ini 7 Cara Mengatasi Hidung Mampet Pada Bayi:



1. Membuang Lendir dari Hidung Sikecil


Bunda langkah pertama bunda buang lendir yang ada pada hidung sikecil, dan dimana ketika sikecil masih dibawah 6 bulan maka bunda sebaiknya menggunakan alat khusus penyedot lendir, lakukan hal ini dengan perlahan pada sikecil ya bunda.


2. Gunakan Humidifier, diffuser, atau Vaporizer


Perlu diketahui bunda, bahwa penguapan dengqn humidifier dan alat yang lainnya ini dapat melembabkan hidung, dan selain itu ini dapat melegakan hidung yang mampet pada bayi dan mengencerkan lendir yang ada pada hidung sikecil.


3. Uap Dengan Air Hangat


Berikutnya bunda, tidak perlu bingung ketika sikecil rewel karena hidungnya mampet, bunda disini bisa mencoba melakukan uap dengan air hangat, dimana biarkan sikecil menghirup uap air hangat tersebut. Hal ini bisa bunda lakukan ketika sikecil hendak mandi ya, tutup pintu kamar mandi dan biarkan si kecil menghirup uap tersebut beberapa menit, dan disini bunda harus hati hati pastikan sikecil tidak terkena air panas tersebut. Nah hal ini bisa membantu mengecerkan lendir pada hidung si kecil dan melegakan hidung yang mampet pada sikecil.



Baca Juga: 5 Cara Mengobati Pilek Yang Tak Kunjung Sembuh 


4. Memastikan Bayi Tetap Terhidrasi


Dengan menjaga sikecil tetap terhidrasi dapat membantu melegakan sikecil dan mengurangi lendir pada hidung sikecil.
 

5. Pastikan Sikecil Tidur Dengan Cukup


Ketika sikecil tidur dengan cukup maka akan membantu mengalirkan lendir yang ada pada hidung sikecil, dan ketika sikecil tertidur maka sebaiknya bunda memposisikan tidur sikecil dengan baik supaya mempermudah mengalirnya lendir pada sikecil.


6. Mandi Dengan Air Hangat


Bunda, ternyata ketika sikecil mandi dengan air hangat itu bisa menjadi salahsatu cara mengatasi mampet, karena uap pada air hangat ini akan membuat hidung sikecil plong dan mengencerkan lendir tersebut.


7. Memberikan Larutan Saline


Dengan Larutan Saline yang terbuat dari garam maka ini dapat membantu menghilangkan lendir pada hidung sikecil yang mengakibatkan sikecil mampet tidak bisa bernafas dengan lega.


Artikel Terkait:

Demikianlah artikel seputar 7 Cara Mengatasi Hidung Mampet Pada Bayi semoga bermanfaat jangan lupa juga untuk Share artikel ini ke media sosial lainnya. Sekian dan terimakasih Wassalamu’alaikum.


pencarian yang banyak dicari:

  • cara tradisional mengatasi hidung tersumbat pada bayi
  • video cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi
  • cara pijat hidung tersumbat pada bayi
  • obat alami untuk hidung tersumbat pada anak
  • cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi di malam hari
  • mengatasi hidung tersumbat pada anak di malam hari
  • mengatasi hidung tersumbat pada bayi baru lahir
  • cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi 2 bulan




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+