Iklan Header

3 Komponen Pokok Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membuat Trading Plan Saham

JD Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 07 Januari 2022, 08:20 WIB Last Updated 2022-01-21T23:24:38Z
Baca Juga

3 Komponen Pokok Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membuat Trading Plan Saham - Selamat pagi sahabat GSN dimanapun anda berada, semoga sahabat selalu berada dalam keadaan baik-baik saja dan semoga kita semua selalu berada dalam perlindungan Allah SWT, Aamiin.


3 Komponen Pokok Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membuat Trading Plan Saham


Trading Plan Saham merupakan strategi yang biasa dijadikan panduan di dalam manajemen portfolio dan melakukan aksi jual atu beli. Membuat trading plan merupakan hal yang yang tepat supaya kamu bisa tahu persis apa yang harus kamu lakukan di saat kondisi pasar dengan volatiltas yang tinggi.


Untuk membuat trading plan, trader akan dihadapkan kepada berbagai sentiment yang dapat mempengaruhi naik atau turunnya suatu harga saham. Tak jarang terjadi trader akan merasa bingung apakah harus membeli atau menjual sahamnya.


Baca Juga: 3 Indikator Forex Terbaik Yang Sering Digunakan Oleh Para Trader di Dunia 2022


Namun, jika seorang trader tidak punya trading plan maka akan membuat trader lebih rentan dikuasai perasaan greed and fear yang berakibat salah dalam mengambil keputusan. Untuk membuat trading plan saham bukanlah sekedar untuk menentukan titik support dan resisten, ketahuilah lebih lengkap mengenai komponen pokok membuat trading plan saham berikut ini.


Terdapat 3 komponen pokok yang harus kamu ketahui sebelum membuat Trading Plan Saham, yaitu sebagai berikut:


1. Titik Stop Loss (SL)


Titik Stop Loss ialah titik tertentu dimana kamu akan menjual saham walaupun mengalami kerugian yang lebih besar. Titik SL di ibaratkan seperti menggunakana helm atau sabuk pengaman saaat berkendara. Mungkin akan merasa tidak nyaman dan dipakai ternya tidak mengalami kecelakaan. Namun, koita harus tetap memakainya karena kita tidak tahu kapan kecelakaan bisa terjadi kepada kita.


2. Titik Entry (Buy)


Titik Entry merupakan kisaran harga dimana kamu akan membeli suatu saham dengan resiko yang telah di perhitungkan sebelumnya. Titik Entri ini termasuk ke dalam area yang memungkinkan kamu untuk melakukan average up maupun average down. Untuk menentukannya kamu dapat menggunakan analisis fundamental dan teknikal, amatilah sentiment yang terjadi dan lakukan pembelian saham pada momentum yang tepat dan sesuai dengan rencana yang kamu buat.


3. Titik Exit (Sell)


Titik Exit (Sell) merupakan kisaran harga dimana kamu akan melakukan penjualan saham untuk mendapatkan keuntungan. Tentukanlah berapa keuntungan yang ingin kamu peroleh, misalnya 10%, 15%, 20% atau bahkan lebih besar lagi. Cara membuat trading plan saham dengan menentukan Stop Loss (SL), Titik entry (Buy) dan Titik Exit (Sell) kamu dapat menggunakan analisis teknikal. Ketahui titik support dan resisten dari suatu saham untuk membuat trading plan yang tepat.


Artikel Pilihan Terbaik:



Nah, itulah 3 Komponen pokok yang harus kamu ketahui sebelum membuat trading plan saham. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sahabat pembaca dimanapun, tetap ikuti GSN karena masih banyak artikel menarik lainnya yang akan kami bagikan kepada sahabat semua.


Sekian dan terimakasih


pencarian yang paling banyak dicari:


  • buku trading plan
  • contoh trading plan
  • trading plan yang baik
  • aplikasi trading plan saham
  • basic komponen dan advance komponen dalam trading plan
  • trading plan adalah
  • trading plan saham excel
  • trading plan binary options




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+