Iklan Header

4 Broker Saham Terbaik di Indonesia Yang Telah Terdaftar di OJK

JD Admin
Editor: Garutselatan.info Minggu, 09 Januari 2022, 07:53 WIB Last Updated 2022-01-23T07:21:31Z
Baca Juga

Broker Saham Terbaik di Indonesia Yang Telah Terdaftar di OJK – Selamat pagi kembali sahabat GSN dimanapun kalian sekarang berada, semoga kita semua selalu berada dalam keadaan sehat dan semoga kita selalu berada dalam perlindungan Allah SWT, Aamiin.


4 Broker Saham Terbaik di Indonesia Yang Telah Terdaftar di OJK


Broker saham adalah perusahaan yang telah memiliki izin untuk melakukan jual beli saham di pasar modal. Telah ada undang-undang untuk broker saham loh sahabat! Dalam UU No. 8 Tahun 1995 tentang pasar modal yang dijelaskaan bahwa pialang merupakan bagian dari anggota bursa efek, perantara pedagang efek harus mempunyai izin dari Lembaga Bapepam-LK atau sekarang lebih dikenal sebagai OJK (otoritas Jasa Keuangan).


Pialang atau yang kita kenal dengan perusahaan sekuritas atau nama lainnya adalah broker saham memiliki hak untuk menggunakan sistem sarana bursa efek sesuai dengan peraturan dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Nah, sekarang kamu telah memahami peranan briker saham di pasar modal.


Baca Juga: 4 Aplikasi Saham Syariah Terbaik Yang Ada di Indonesia


Singkatnya perusahaan ini akan menjadi perantara bagi investor bisa membeli saham. Namun tak semua broker itu baik, terdapat beberapa broker yang memiliki performa yang kurang baik. Untuk artikel kali ini GSN akan memberikan informasi terkait broker yang memiliki performa naik dan telah mendapatkan beberapa penghargaan yang diraih. Yuk, langsung saja simak ulasannya di bawah.


Berikut 4 Broker Saham Terbaik di Indonesia Yang telah Terdaftar di OJK


1. IndoPremier


Salah satu broker saham terbaik di Indonesia yaitu IndoPremier. Broker saham yang satu ini telah mendapat predikat pialang terbaik pada tahun 2019 lalu, selain itu broker saham ini juga pernah mendapatkan penghargaan Indonesian’s Best Domestic Bond House dalam Acara The Assets Asian Award. IndoPremier juga telah meraih beragam penghargaan sejaka tahun 2015, dan salah satunya adalah perusahaan sekuritas terbaik tahun itu.


2. Mandiri Sekuritas


Selain IndoPremier perusahaan sekuritas terbaik selanjutnya jatuh kepada Mandiri Sekuritas. Perusahaan sekuritas ini telah mendapatkan penghargaan Broker terbaik oleh Bursa Efek Indonesia. Mandiri Sekuritas juga pernah memecahkan rekor transaksi saham sebesar Rp205 triliun. Mandiri Sekuritas juga telah menyambet 4 penghargaan sekaligus pada tahun 2018 pada acara Finance Asia country Awards for Achievement.


3. Trimegah Sekuritas


Broker terbaik selanjutnya yaitu bernama Trimegah Sekuritas. Perusahaan ini telah banyak mendapatkan penghargaan seperti Listed Company 2017 di sector sekuritas dan reksa dan yang diselenggarakan oioileh Majalah Investor.


4. Panin Sekuritas


Broker panin sekuritas juga bukanlah perusahaan yang mesti di sepelekan, karena perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan yang berprestasi. Panin sekuritas tercatat telah mendapatkan penghargaan IDX Appreciation 2018 sebagai anggota bursa tebaik dalam kategori Kinerja Keuangan pada tahun 2018. Panin sekuritas juga telah mendapatkan penghargaan SPEx2 (Strategi into Performance Execution Exellence) dengan tema khusus yaitu Navigating Digital Shift dalam industry sekuritas dari Tempo Media Group.


Artikel Terpopuler:



Nah, itulah 4 Broker Saham Terbaik di Indonesia Yang Telah Terdaftar di OJK dan telah mendapatkan penghargaan. Jadi disini sahabat tak usah meragukan lagi performa kerja dari purahaan-perusaan di atas.


Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sahabat GSN dimanapun. Tetap ikuti kami karena disini kami masih banyak artikel menarik lainnya yang akan kami bagikan.


Sekian dan terimakasih


pencarian yang paling banyak dicari:


  • broker saham yang terdaftar di ojk
  • daftar kode broker saham indonesia
  • broker saham terbaik untuk pemula
  • 20 sekuritas terbaik
  • mandiri sekuritas
  • sekuritas yang terdaftar di ojk 2021
  • aplikasi broker saham terbaik
  • daftar broker saham




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+